Kisah nyata! Jika Aku Menjadi Bapak Satimin? TRANS TV kah?

By admin, June 15, 2020

SUMBERAGUNG, SEKILASCERITA.COM – Program “Jika Aku Menjadi” pasti tidak asing lagi untuk kita. Salah satu Program televisi dari TRANS TV yang menayangkan kehidupan orang dengan pekerjaan/profesi tertentu dari kalangan masyarakat kelas bawah. Namun, kita tidak akan membahas program “Jika Aku Menjadi”, melainkan salah satu orang yang pernah ditayangkan di program “Jika Aku Menjadi”. Beliau adalah bapak Satimin yang bertempat tinggal di Desa Sumberagung Dukuh Mantub, Jaken-Pati.

Kondisi Keluarga Bapak Satimin

Bapak Satimin hanya berdua dengan istrinya saja di rumah yaitu ibu Sutikah. Namun kondisi ibu Sutikah sekarang ini lagi terbaring lemah di tempat tidur karena sedang menderita sakit “gula”. Beliau sendiri sebenarnya juga sedang sakit, yang mana sakitnya bukan sakit pada umumnya.

“Tidak tahu penyakitnya, ngga seperti pada umumnya. Tidak tahu, pokoknya dari hutan”, tutur beliau.

Semoga kita dengan doa kita semua penyakit yang sedang dialami oleh bapak Satimin dan ibu Sutikah bisa segera disembuhkan oleh Allah SWT. Dan ini bisa menjadi menjadi pelajaran bagi kita semua, karena kita ini hanyalah milik Allah SWT. Semoga dengan kondisi seperti ini kita lebih taat beribadah dengan hati yang ikhlas kepada Allah SWT.

Perekonomian Keluarga Bapak Satimin

Semua pekerjaan dikerjakan oleh bapak Satimin sendiri, karena kondisi dari ibu Sutikah yang masih terbaring lemah di tempat tidur. Keseharian bapak Satimin di luar rumah yaitu mencari kayu di hutan kemudian dijual untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga beliau.

Selain mendapat penghasilan dari menjual kayu, beliau juga mendapat rejeki dari anak angkatnya yang sudah berkeluarga sendiri. Namun, anak angkat beliau tetap ingat dengan kebaikan bapak Satimin dan ibu Sutikah.

Penulis   : Andri S.

Editor     : M.Jalil Utama

Sumber            : https://youtu.be/1r3nXLIS9TE

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *