Perjuangan Hidup Mbah Mariam dalam Keterbatasan

By admin, June 14, 2020

SUMBERAGUNG, SEKILASCERITA.COM – Setiap orang mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing dalam menjalani suatu kehidupan. Bukan berarti kehdupan ini tidak dalam suatu keadilan. Semua sudah menjadi kisah yang harus dijalani dan dilewati oleh masing-masing individu yang hdiup didunia ini.

Kisah mbah Mariam dalam keterbatasan dan kesendirian

Hidup dalam keterbatasan dan kesendirian  itulah yang dirasakan oleh mbah Mariam (Jiyem). Beliau hidup seorang diri di rumah yang menjadi tempat untuknya berteduh. Sekedar untuk mengingat umurnya saja beliau sudah tidak tahu, mendengarpun sudah sangat susah bagi beliau.

Anak perempuan pertama mbah Mariam sudah lama meninggal dunia, sedangkan anak laki-lakinya tinggal ditempat yang lain bersama istrinya dan anaknya. Mbah Mariam sangat kesepian dengan keadaannya yang sekarang. Namun, mbah Mariam tetap bersyukur karena ada orang-orang baik yang sayang kepada beliau untuk memberikan bantuan berupa sembako yang mungkin hanya berupa beras. “Kamu kasih beras, Nak, terima kasih”, tutur beliau.

Tidak hanya masak nasi sendiri, saat mbah Mariam merasa lapar beliau biasanya datang kerumah cucunya untuk makan.

Kisah Sedih Mbah Mariam

Kesedihan mbah Mariam tidak hanya karena keterbatasan dan kesendriain saja. Mbah Mariam pernah tertabrak motor di depan rumahnya sebulan yang lalu, sehingga membuat tangan kanan beliau susah untuk digerakkan dan untuk memegang sesuatu. Saat tidur tangan beliau selalu ditaruh diatas bantal yang empuk agar tetap terasa nyaman dan sakitnyapun tidak berlebihan. Alhamdulillah, itu terjadi sudah sebulan yang lalu dan saat ini tangan beliau sudah bisa untuk digerakkan.

Nah sahabat semua, jangan biarkan orang-orang seperti beliau kita biarkan dalam keterbatasan dan kesendirian yang berlarut-larut. Apalagi disaat ada musibah yang melanda seluruh dunia seperti Covid-19 saat ini. Mari kita membantu dan memberikan rejeki kita kepada orang-orang yang membutuhkan seperti mbah Mariam dan yang lainnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Penulis             : Andri S.

Editor              : M.Jalil Utama

Sumber            : https://youtu.be/3uTtMw7PTKw

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *