Kisah Seorang Santri Berjuang Melawan Penyakit

By admin, June 14, 2020

MANJANG, SEKILASCERITA.COM Ismail adalah salah satu santri di Pondok Pesantren yang ada di Kota Jepara beberapa tahun yang lalu. Orang-orang terdekatnya sering memanggilnya mbah Mail.  Ismail adalah santri yang pandai dan rajin ketika di Pondok Pesantren, dia adalah tipe orang yang mudah bergaul dengan siapa saja.

Kisah Seorang Santri

Ismail tinggal di Desa Manjang, Jaken-Pati. Dia berasal dari keluarga yang sangat sederhana. Ismail mempunyai seorang adik yang sangat dia sayangi. Namun, Ismail harus berjuang dalam hidupnya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari untuk keluarganya. Dia rela merantau ke Jepara untuk menuntut ilmu dan mengasah kemampuan agamanya agar lebih baik lagi. Rumah yang ditempati Ismail sebenarnya memerlukan perhatian lebih dari orang-orang yang dermawan, agar rumahnya bisa lebih layak lagi untuk ditempati.

Ketika di Jepara di Pondok Pesantren Ismail mendapat ujian hidup yang berat, dia menderita sakit komplikasi sehingga harus sering keluar masuk rumah sakit. Sebelumnya Ismail adalah orang yang sehat dan badannyapun terlihat segar seperti tanpa ada penyakit yang sedang dideritanya. Namun semua berubah, badan Ismail menjadi kurus, kering dan terlihat lemah. Ismail tetap bersyukur karena setiap sehat dan sakit adalah dari Allah SWT, dia percaya bahwa dengan kondisi yang seperti ini adalah wujud cinta Allah kepada Ismail karena ini adalah ujian hidup.

Usianya belum ada 30 tahun, namun dikarenakan kondisinya yang sakit-sakitan saat muda dulu, Ismail terlihat lebih tua dari usianya saat ini. Ismail tidak berkecil hati dengan semua itu, dia tetap semangat menjalani hidupnya sehari-hari. “Alhamdulillah pekerjaan saya dibilang sangat baik, bahagia karena sekarang ini saya bekerja dekat dari rumah”, ucap Ismail. Karena memang dulu Ismail bekerja jauh dari rumah.

Penulis             : Andri S.

Editor              : M.Jalil Utama

Sumber            : https://youtu.be/zMXnuilkzEc

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *